Makna Kepercayaan

“Sekali berbohong, selanjutnya sulit untuk dipercaya”
kurang lebih begitulah kalimat yang sering kita dengar tentang kepercayaan. Mahalnya harga kepercayaan ini membuat mereka yang telah pernah mematahkan kepercayaan menjadi nyaris patah arang untuk mendapatkannya lagi. (terutama bagi mereka yang sering bolak balik ga amanah😀 )
sebenarnya.. bukanlah kesulitan terbesar untuk mendapatkan kepercayaan itu. tapi mempertahan kepercayaan yang telah didapat itulah ujian yang sangat sulit.
Ibarat sebuah kaca… Jangan kan memperbaiki kepercayaan yang sudah pecah, yang baru retak sedikit aja akan tampak cacatnya bila kita memperbaikinya dan tentunya kekuatannya tak sama seperti semasa masih utuh.
kepercayaan tentu bisa saja diperbaiki (diraih kembali) tentu dengan waktu yang tak sebentar, dan tergantung pribadi yang telah merusaknya.
sebesar apa usahanya untuk memperbaiki dan mendapatkan kepercayaan itu kembali.. ” sikap nyata adalah jawaban obat luka kpercayaan”
sekali berbohong.. minta kesempatan dipercaya lagi tapi masih saja menjalani kebohongan2 yang belum diketahui.. kalau udah begitu, alamatnya kemana ya????🙂 kelauta aja deh😀 ups
Hal yang perlu diingat dalam hidup ini adalah bahwa menyadarkan diri kita bahwa kita dalam hidup ini akan senantiasa membutuhkan orang lain, dan sebisa mungkin berusaha untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh orang lain agar orang lain pun menjaga kepercayaan yang kita berikan.
mengingat bahwa tak ada seorangpun yang bersedia merasa dibohongi dan begaimana tak nyamanya hidup dalam ketiadaan kepercayaan dari orang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: