Atasi Ayam Ngorok

Sudah masuk musim hujan, cuaca tak menentu. siang panas banget, malam dinginnya minta ampun. kali ini share tentang penanganan ayam ngorok hasil diskusi sbb:
ayam divaksin biasanya ngoroknya lebih mudah diobati dari pada yg tidak divaksin. Masing2 peternak punya cara sendiri2
1. ada yg ngasih amoxilin 250 gram (pagi sore + obat flu manusia 1/2 (procol, sana flu, mixagrib dll))
2. ada yg ngasih coryvit (pagi, sore 1 tablet)
3. ada yg ngasih tetra cloor (pagi, sore 2 tablet)
4. ada yg ngasih pagi top 1 (1 tetes) sorenya dikasihkan coryvit 1 tablet
5. ada yg menambahkan obat turun panas kalo dirasa suhunya tinggi
6. ada yg ngasih bawah putih (mentah atau bakar)
7. ada yg ngasih balsem di hidung, paruh, tengggorokan & kepala

liat2 juga ayam itu ngoroknya kenapa ? kalo karena stress biar diobati macam2 sukar sembuh sebelum stressnya ilang
kalo ngoroknya blom parah, coba diangatin tubuhnya pake jahe, bawah putih trus dikasih lari2 dikit
kalo ngroroknya dah parah, musti peke anti biotik atau obat2an

One Response

  1. Caranya ngobatin ayam ketawa batuk&ngorok,kasih tau solusinya dhong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: